Tanda Smartphone Perlu Diganti agar Tetap Eksis

Tanda Smartphone Perlu Diganti agar Tetap Eksis

Beberapa orang mungkin rajin mengganti smartphone agar tetap update. Tetapi apakah perlu rutin berganti ponsel. Atau adakah tanda smartphone perlu diganti yang penting dicermati. Tentu jawabannya tergantung dari kebutuhan masing – masing orang. Seperti kita ketahui bahwa setiap saat ponsel pintar terbaru muncul di pasaran.

Harga smartphone yang semakin murah dengan fitur dan spesifikasi unggulan tentu menarik minat banyak orang. Hal ini juga lah yang menjadi alasan mengapa banyak orang rajin mengganti hp. Padahal bisa saja ponsel lawas mereka masih layak pakai, atau belum ketinggalan jauh. Beberapa orang mengganggap rutin ganti ponsel sebagai tindakan boros, tetapi beberapa lainnya menganggap penting rutin ganti hp.

Di Indonesia setiap 6 bulan sekali pasti ada smartphone keluaran terbaru dirilis. Untuk kamu yang sering tergiur dengan ponsel baru tersebut, jangan langsung buru – buru membelinya. Lebih baik perhatikan kebutuhan terlebih dahulu. Berikut ini beberapa tanda – tanda bahwa smartphone lawas kamu sudah perlu diganti.

Performa Smartphone Semakin Lambat Tanda Smartphone perlu diganti

Pada umumnya ponsel yang baik adalah ponsel yang performanya kencang serta bisa menjalankan berbagai aplikasi dengan mudah. Performa ini bergantung pada besarnya ram serta sistem operasional yang digunakan. Salah satu kelemahan hp lawas adalah performanya semakin menurun dan sulit menjalakan aplikasi berat.

Jika kebutuhan kamu akan ponsel pintar tidak begitu besar, maka performa lambat mungkin tidak jadi masalah. Tetapi jika performa tersebut sudah mengganggu pekerjaan kamu atau terasa menjengkelkan, pertanda bahwa smartpohone sudah tidak layak pakai. Bisa saja hal ini membuat produktivitas kamu semakin menurun nantinya.

Saat ini kebanyakan hp hadir dengan spesifikasi tinggi dan harga bersahabat. Spesifikasi tinggi ini dibuat untuk meningkatkan performa hp tersebut dan membuat pengguna semakin nyaman mengaksesnya. Jika ponsel kamu sudah tidak nyaman lagi digunakan, maka lebih baik menggantinya dengan yang terbaru.

Tidak Mampu Update OS Terbaru

Salah satu hal yang diutamakan banyak orang ketika membeli hp baru adalah tentang sistem keamanannya. Vendor smartphone rutin merilis fitur pengaman terbaru sehingga para pengguna bisa mengupdate sendiri ke dalam ponsel mereka. Keamanan merupakan salah satu kelemahan utama ponsel lawas, sehingga banyak orang ingin segera menggantinya.

Vendor smartphone tidak selamanya memberikan update fitur kepada seluruh smartphone mereka. Biasanya ponsel lawas tidak diberi lagi os terbaru, sehingga keamanannya semakin rentan. Jika smartphone kamu sudah tidak mendapatkan update os terbaru, maka hal tersebut merupakan tanda smartphone perlu diganti.

Jika tidak mendapat os terbaru, maka beragam aplikasi nantinya tidak bisa diakses melalui hp tersebut. Oleh karena itu tidak ada gunanya menggunakan hp lawas dalam jangka panjang, karena fiturnya sudah ketinggalan. Pada umumnya vendor smartphone hanya memberikan update os terbaru dalam jangka waktu 5 tahun.

Baterai Akan Lebih Cepat Habis

Tanda – tanda lain dari smartphone lawas yang sudah saatnya diganti adalah daya tahan baterainya sudah tidak kuat lagi. Saat ini hp terbaru hadir dengan baterai super jumbo, karena semakin besar kebutuhan penggunaan ponsel pintar. Oleh karena itu baterai awet dan berkapasitas besar dinilai sangat bermanfaat.

Normalnya ponsel saat ini mampu bertahan 11 jam nonstop. Smartphone lawas pada umumnya masih mampu bertahan sekitar 8 jam. Jika baterai ponsel kamu tidak lagi sanggup bertahan sekitar 8 jam, maka lebih baik segera menggantinya dengan yang baru. Baterai hp boros hanya akan menyulitkan kamu nantinya.

Setiap orang tentu menggunakan ponsel pintar untuk keperluan berbeda – beda. Tidak ada salahnya rajin mengganti hp, dan tidak ada juga salahnya tetap menggunakan hp lawas. Tetapi jika performa ponsel sudah menghambat aktivitas kamu, maka hal tersebut tanda smartphone perlu diganti.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!