Mengenal Perbandingan Android Vs IOS yang Berkembang Pesat

Ketika akan memuskan membeli gadget terlintas pikiran system operasi apa yang akan menjadi pilihan. Android vs IOS, Di antara kedua sistem operasi atau OS tersebut tentu saja memiliki kelebihan ataupun kekurangan tersendiri saat digunakan. Dari segi pengoperasian juga banyak terdapat perbedaan ketika akan menggunakan kedua merek tersebut untuk orang – orang yang menggunakannya.

Mengenal Perbandingan Android Vs IOS yang Berkembang Pesat

Hingga saat ini bukan hal yang mengherankan jika kedua produk elektronik smartphone tersebut selalu berebut untuk menjadi terbaik. Salah satunya dengan berbagai pengembangan baik dari segi hardware maupun software. Berbagai macam tipe dari smartphone dari kedua OS ini selalu membuat hal baru untuk menarik pengguna.

Perbandingan Sekilah Android Vs IOS

Mari membahas sekilas mengenai perbandingan smartphone di kedua jenis OS telah dijabarkan sebelumnya. Untuk android seperti namanya merupakan OS jenis android yang dikembangkan oleh Google dan memiliki beberapa vendor resmi. Vendor bekerja sama ada Samsung, Oppo, Vivo, Huawei, Xiaomi dan masih banyak lagi.

Dalam android tersebut telah dikembangkan kembali pada berbagai macam vendor sesuai dengan kreatifitas dari masing – masing vendor. Maka dari itu, muncullah banyak tipe dari gadget android tersebut. Sedangkan untuk perbandingan android vs IOS dapat dilihat dari IOS tidak memiliki vendor.

Untuk IOS atau yang dikembangkan oleh Appel berupa iPhone OS merupakan software beserta hardware milik mereka sendiri. Dengan begitu sudah pasti agar model dari Appel tersebut juga memiliki style yang hampir sama untuk berbagai macam tipe dikarenakan hanya diproduksi oleh satu perusahaan.

Untuk fungsi dasar setiap gadget dengan perbedaan OS tersebut sebenarnya sama yaitu dapat digunakan untuk menelepon, melakukan pengiriman pesan, digunakan dalam berfoto hingga menjalankan berbagai jenis aplikasi yang telah dibuat oleh para programmer untuk jenis smartphone android maupun IOS.

Hingga sejauh ini kedua jenis OS ini dapat dikatakan saling tiru dalam beberapa fitur dalam perkembangan di zaman sekarang. Oleh karena itu, pada kedua produk dapat dikatakan memiliki fungsi keseluruhan yang hampir sama saat sedang digunakan dalam berbagai macam operasi ataupun program.

Software di Android Vs IOS

Selanjutnya dalam masalah software terdapat perbedaan tersendiri antar OS, terutama di masalah kunci yang diandalkan oleh produk. Untuk gadget android dalam melakukan perubahan kata sandi atau kunci sangat mudah dilakukan hanya dengan mengakses sistem yang ada pada smartphone.

Android juga memiliki berbagai jenis atau style berbeda untuk vendor masing – masing. Pada tampilan layar juga dapat diubah sesuai dengan keinginan pengguna menggunakan cara manual maupun otomatis dari sistem. Pengguna android juga dibebaskan untuk menganti berbagai aplikasi secara mudah.

Untuk IOS pengguna akan mendapatkan keamanan tinggi saat sedang menggunakan gadget jenis ini. Hal ini dikarenakan akan terdapat konsistensi mengenai update software yang diberikan serta tingkat keamanan tinggi ketika update tersebut dilakukan. Pembaharuan aplikasi pada IOS juga bisa dikatakan lebih cepat dibandingkan dengan android.

Dilihat dari kelebihan juga kelemahan gadget yang telah dikeluarkan oleh kedua OS tersebut tentu saja dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna. Perasaan nyaman juga sangat berpengaruh di saat sedang memilih jenis manakah yang cocok untuk digunakan yaitu android vs IOS bagi para pengguna.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!