Mengenal Perkembangan Jenis Smartphone Android di Indonesia

Di zaman yang sudah serba modern saat ini penggunaan dari smartphone android juga semakin meluas. Bahkan sudah banyak orang menggantungkan berbagai macam kegiatan dengan memanfaatkan salah satu teknologi gadget tersebut untuk membantu di dalam melancarkan segala aktivitas.

Mengenal Perkembangan Jenis Smartphone Android di Indonesia

Baik dalam kehidupan biasa sehari – hari maupun di lingkungan bekerja, gadget menjadi salah satu benda yang tidak dapat ditinggalkan. Di Indonesia juga banyak masyakarat yang telah memanfaatkan kegunaan dari gadget terutama jenis android untuk berbagai macam kegiatan penting mereka.

Semakin banyak aktivitas dengan menggunakan gadget tersebut, tidak dipungkiri bahwa asal mula masuknya android ke Indonesia juga melalui sebuah proses cukup panjang. Pada zaman modernisasi banyak terjadi perubahan terutama di dalam bidang teknologi yang tidak bisa dibendung dengan banyaknya inovasi teknologi bermuculan.

Perkembangan ini juga diharapkan bisa menjadi salah satu bentuk harapan kehidupan yang lebih baik untuk masa mendatang. Salah satunya dengan hadirnya android di Indonesia dan sekarang telah menjadi salah satu jenis gadget yang banyak digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia secara meluas.

Perkembangan di dalam jenis smartphone juga membuat banyak orang lebih tertarik untuk bisa menggunakan gadget dengan tipe terbaik. Selain itu, menggunakan jenis smartphone dengan kegunaan lebih banyak juga membantu banyak orang untuk bisa memanfaatkannya untuk berbagai kegiatan dengan mengikuti perkembangan smartphone tersebut.

Mulai Munculnya Smartphone Android dan Masuk ke Indonesia

Munculnya gadget jenis android di Indonesia mulai ada saat Google sudah mulai melirik perkembangan pasar teknologi dalam negeri. Pertama kali adalah dengan masuknya jenis telepon genggam berbasis android yang secara resmi masuk ke Indonesia dengan harga cukup mahal karena masih sulit didapatkan.

Awal masuknya smartphone jenis ini setelah handphone jenis OS Blackberry sudah mulai populer di kalangan masyarakat. Dengan perkembangan yang pesat, bahkan smartphone android sudah mampu menggeser posisi Blackberry dengan cepat dan menguasai pasar Indonesia karena memiliki banyak peminat.

Hingga sekarang untuk menemukan smartphone jenis ini menjadi semakin mudah dengan banyak vendor baik dari lokal maupun luar memasarkannya. Untuk harga dari gadget ini pun juga sudah mulai bisa didapatkan hanya dengan mengeluarkan biaya mulai dari Rp 1 juta saja untuk paling murah.

Teknologi android yang masuk ke Indonesia tersebut telah disambut dengan baik oleh seluruh masyarakat. Banyak orang mulai dari muda hingga tua tertarik untuk mempelajari bagaimana pengoperasian dari gadget tersebut sehingga tidak tertinggal oleh perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Perkembangan Pesat Gagdet Android di Negara Indonesia

Alasan gadget jenis android menjadi salah satu barang elektronik yang bisa berkembang dengan pesat di Indonesia tentu saja memiliki banyak alasan. Para pengguna juga mengatakan jika dengan menggunakan handphone jenis ini maka bisa melakukan update OS secara rutin serta berkala, jadi perbaikan fitur akan didapatkan.

Selain itu, jenis ini juga memiliki OS open source yang memungkinkan setiap programmer untuk dapat melakukan pengembangan dengan menggunakan aplikasi milik mereka sendiri. Dengan begitu banyak orang menjadi lebih tertarik untuk dapat memanfaatkan secara maksimal gadget jenis ini untuk membuat banyak program menarik.

Vendor yang mendukung perkembangan dari android juga merupakan vendor kelas atas. Semua vendor tersebut selalu mendukung penuh untuk perkembangan dari gadget seperti dari Samsung, Oppo, Lenovo, HTC, Asus, Vivo dan masih banyak vendor kelas atas lainnya yang memberikan dukungan penuh untuk smartphone.

Pengembangan teknologi layar sentuh juga dapat dikatakan menjadi salah satu pengaruh besar peningkatan minat pengguna smartphone di Indonesia. Munculnya layar sentuh dari smartphone android telah membuat banyak masyarakat Indonesia mulai tertarik untuk menggunakan gadget semakin mudah.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!