Cara Modifikasi Motor Khusus Pemula Tanpa Biaya Mahal

modifikasi motor
Gambar oleh SplitShire dari Pixabay

Cara modifikasi motor perlu sekali diketahui agar tidak melihat tampilan yang biasa terus menerus. Merubah menjadi lebih nyaman dipandang bisa dengan mudah kamu lakukan melalui cara sederhana berikut tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal. Secara penuh tampilan baru juga mampu dirancang sendiri.

Apabila membawa ke bengkel khusus memerlukan biaya tinggi dengan sejumlah ketentuan berlaku. Hal tersebut tidak akan terjadi ketika memodifikasinya sendiri. Jangan mudah termakan omongan orang lain yang mengatakan biaya penanganannya sangat mahal. Melalui cara sederhana kamu akan menemui hasil memuaskan sekaligus irit kantong.

Modal percaya diri mampu menjadi resep khusus keberhasilan merubah tampilan kendaraan. Pilih saja ketentuan khusus yang sesuai selera agar tidak menyesal. Dijamin setelah menyelesaikan modifikasi sendiri kamu akan berhasil tampil lebih menarik bersama kendaraan unik. Terapkan cara berikut dengan tetap mematuhi peraturan modifikasi kendaraan terikat.

Mengganti Filter Udara Berkualitas Tinggi

Mesin kendaraan akan berhasil mengeluarkan napas lebih baik ketika melakukan penggantian filter udara. Tidak boleh asal memilih juga, cukupkan kualitasnya untuk membantu kinerja menjadi lebih maksimal. Jangan sampai perubahan yang dilakukan justru memicu hal merugikan ketika berkendara. Mesin yang bekerja maksimal memberikan pengalaman lebih menyenangkan.

Knalpot juga dapat diganti dengan versi lebih berkualitas. Boleh saja memilih variasi unik untuk dipasang selama hal tersebut tidak mengganggu aktivitas berkendara. Harga knalpot yang beragam dapat disesuaikan dengan kondisi kantong. Atau ketika menginginkan kualitas tinggi kumpulkan terlebih dahulu uang agar keinginan terpenuhi.

Berikan Velg Variasi Sesuai Ukuran

Cara modifikasi motor tidak pernah lepas dari variasi velg. Setiap kendaraan yang dimodifikasi tidak meninggalkan langkah ini untuk diterapkan. Velg bawaan dari suku cadang memang terkesan sederhana. Melakukan perubahan adalah sebuah pilihan agar berhasil menciptakan tampilan lebih unik dan kreatif.

Memilih velg unik dengan jenis tertentu sangat disarankan. Namun, pastikan juga memilih sesuai ukuran ban. Besar kecilnya sebuah velg akan memengaruhi jenis ban yang dipasang. Gunakan saja ban sesuai standar yang tidak perlu mengurangi rasa nyaman selama berkendara. Sesuaikan juga bersama tema khusus tujuan perubahan.

Memasang Wind Shield Sebagai Aksesori

Wind shield tidak hanya memberikan tampilan lebih menarik pada kendaraan kamu. Tampilan ini seringkali ditemui pada tema retro yang tidak pernah meninggalkan kesan unik dari setiap sudutnya. Pantas saja retro sering menjadi incaran anak muda untuk menerapkan cara modifikasi motor dengan menarik.

Namun, tidak hanya berhenti di sana. Wind shield justru sangat membantu kamu menghalau tekanan angin dari depan. Selain memudahkan pembacaan angka pada speedometer akibat paparan cahaya matahari selama berkendara, wind shield juga berhasil meminimalisir gangguan dari arah depan dalam bentuk apa saja tergantung jenisnya.

Variasikan Lampua Agar Tidak Monoton

Lampu standar hanya akan memberikan tampilan seperti model lama. Kurang sah rasanya apabila melakukan modifikasi hanya dengan merapatkan tambahan pada bagian lain. Lampu merupakan aspek penting sebagai ciri utama dari karakter perubahan pada kendaraan yang diciptakan.

LED lebih terang dapat menggantikan lampu utama yang sudah terpasang. Proses pemasangannya juga cukup mudah hanya dengan pembongkaran sederhana. Tidak perlu lagi jasa bengkel untuk menambah anggaran. Tampilan lebih bagus tidak hanya berhasil didapatkan, karena juga membantu pengendara melihat lebih jelas di malam hari.

Pastikan setiap perubahan yang dilakukan tidak melanggar aturan sesuai yang tertera dalam Pasal 277 UU No. 22 Tahun 2009 terkait Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Karena nantinya motor juga akan beroperasi di jalan sebagaimana mestinya. Pahami aturan tersebut sebelum menerapkan cara modifikasi motor.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!