3 Mobil Mesin Diesel yang Hemat Bahan Bakar

3 Mobil Mesin Diesel yang Hemat Bahan Bakar

Mobil mesin diesel masih menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia. Sebab, mobil yang menggunakan mesin diesel ini lebih tangguh dan awet ketika digunakan berkendara di medan-medan berat. Dan bahkan mobil diesel ini lebih bisa diandalkan ketika melewati genangan banjir.

Akan tetapi, banyak orang menyatakan bahwa mobil dengan mesin diesel ini lebih boros dan tidak ramah lingkungan. Sebab, asap knalpot mobil diesel ini berwarna hitam pekat. Namun kini, banyak mobil-mobil diesel yang dirasa lebih hemat bahan bakar. Jadi, kamu bisa membeli mobil diesel yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Kijang Innova Reborn, Mobil Diesel Teririt dari Toyota

Toyota Kijang Innova Reborn merupakan salah satu mobil diesel terbaru dan teririt di kelasnya. Memang, untuk seri Toyota Innova Reborn ini memiliki dua jenis mesin yakni diesel dan bensin.

Namun, banyak konsumen memilih untuk membeli Toyota Innova Reborn mesin diesel. Alasannya, konsumen merasa bahwa mobil terbaru dari Innova ini lebih hemat bahan bakar dan dibekali dengan beragam fitur canggih. Maka tidak heran jika Toyota Kijang Innova Reborn menjadi salah satu jenis mobil mesin diesel paling laris di Indonesia.

Isuzu MU-X, Mobil Diesel Versi SUV dari Isuzu

Isuzu masih menjadi “rajanya mobil bermesin diesel” di Indonesia. Rata-rata, mobil keluaran dari Isuzu ini menggunakan mesin diesel. Maka tidak heran banyak orang memilih Isuzu sebagai kendaraan pribadi. Meskipun dari sisi interior, mobil-mobil dari Isuzu ini cukup jauh tertinggal.

Namun kini, Isuzu hadir dan merilis salah satu mobil versi SUV (Sport Utility Vehicle) yang dilengkapi dengan interior canggih, yakni Isuzu MU-X. Isuzu MU-X ini menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.499 cc. Mobil yang dibekali dengan mesin tipe 4JK1-TC Hi Power ini mampu menghasilkan tenaga hingga 2.800 Rpm.

Isuzu Panther Grand Touring, Mobil Mesin Diesel yang Mampu Melibas Segala Medan Jalan

Isuzu Panther Grand Touring ini menjadi salah satu mobil kelas MPV (Multi Purpose Vehicle). Mobil ini memang tampak gagah karena bodi mobil yang terbilang cukup besar. Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan mesin diesel 2.499 cc tipe 4 JAIL Turbocharger.

Meskipun kapasitas mesin Isuzu Panther Grand Touring ini cukup besar, namun dari segi konsumsi bahan bakar cukup irit. Selain itu, Isuzu Panther Grand Touring ini juga lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan mobil-mobil diesel lainnya.

Cara Merawat Mobil Mesin Diesel agar Tidak Mudah Rusak

Untuk perawatan, mobil yang menggunakan mesin diesel ini terbilang sangat mudah jika dibandingkan dengan mobil mesin bensin. Sebab, mesin mobil dikenal bandel dan tidak mudah rusak. Maka tidak heran jika biaya perawatannya pun lebih murah jika dibandingkan dengan perawatan mobil bermesin bensin.

Cara perawatan pertama, selalu cek kadar oli mesin, oli kompresor, hingga oli transmisi mobil. Sebab, kekurangan kadar oli pada komponen tertentu dapat menyebabkan aus hingga berkarat.

Cara perawatan kedua, cek bagian filter bahan bakar. Hal ini bisa kamu lakukan setelah melakukan perjalanan jauh. Sebab, terkadang bahan bakar yang digunakan masih mengandung debu hingga kotoran. Untuk itu, cek bagian filter bahan bakar dan kemudian bersihkan saringan filter agar mobil tetap stabil ketika digunakan berkendara.

Cara perawatan ketiga, cek bagian radiator mobil. Mobil mesin yang menggunakan diesel ini memang terbilang ”boros air radiator”. Oleh sebab itu, lakukan pengecekan berkala ketika kamu menggunakan mobil untuk menempuh perjalanan jarak jauh.

Mobil diesel menjadi salah satu jenis kendaraan paling laris di Indonesia. Hanya saja, masih banyak orang beranggapan bahwa mobil diesel ini lebih boros, menyebabkan polusi, dan suara mesin mobil terlalu bising. Untuk itu, ada 3 pilihan mobil dengan menggunakan mesin diesel keluaran terbaru. 3 mobil mesin diesel tersebut dijamin hemat bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!