Tips Beli Smartphone Gaming Terbaik yang Wajib Diketahui

Tips Beli Smartphone Gaming Terbaik yang Wajib DiketahuiTips beli smartphone gaming terbaik memang harus diketahui sebelum menyesal. Buat kamu yang sering mengalami lag atau ponsel tiba-tiba mati ketika sedang bermain game, tentu akan merasa kesal bukan. perlu diingat apabila terdapat beberapa penyebab mengapa smartphonemu bisa seperti itu. Salah satunya adalah spesifikasi didalamnya kurang memdai.

Untuk itulah, agar para gamers dapat bisa leluasa bermain game tanpa adanya kendala, maka solusi terbaiknya adalah dengan membeli smartphone yang mempunyai spesifikasi tinggi dan berkualitas. Seiring dengan kemajuan teknologi, menemukan smartphone yang dapat mendukung hobimu ini bukanlah menjadi hal sulit lagi buat dilakukan.

Walaupun di pasaran sudah ada banyak ponsel pintar untuk kegiatan gaming dimana berasal dari berbagai macam produsen, tetapi masih ada sebagian besar orang yang masih bingung dalam menemukan pilihan terbaik dan sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki. Hal tersebut disebabkan karena keterbatasan informasi. Agar kamu tidak salah dalam memilih, berikut kami rangkumkan tips membeli smartphone gaming berkualitas.

Tips Beli Smartphone Gaming Terbaik

Agar kamu tidak salah memilih dalam membeli smarthphone, berikut kami sediakan tips membeli smarthphone gaming terbaik:

  1. Lihat kapasitas RAM didalamnya

Hal paling utama dimana harus diketahui adalah RAM didalamnya. Perlu diingat apabila kapasitas RAM memang akan berpengaruh pada lancar atau tidaknya game yang tengah dimainkan. Adapun kapasitas RAM paling disarankan adalah minimal 2 GB. Jika kamu ingin lebih lancar lagi, maka kapasitas diatas 2 GB adalah solusinya. Dengan begini, dijamin terhindar dari yang namanya lag.

  1. Kapasitas memori internal

Selain mengetahui kapasitas RAM didalam ponsel gaming yang akan dipilih, kapasitas memori internal juga harus mendapatkan perhatian tersendiri. Kapasitas memori internal pas-pasan biasanya akan membuatmu tidak puas ketika sedang bermain. Bahkan membuatmu tidak bisa menyimpan permainan banyak. Itulah sebabnya sebaiknya memilih ponsel dengan memori internal minimal 31 GB.

  1. Jumlah kapasitas baterai

Tips beli smartphone gaming lainnya yakni melihat kapasitas baterai didalamnya. Kamu tentu tidak ingin bukan apabila permainan tiba-tiba harus terhenti karena ponsel tiba-tiba mati? Disinilah pentingnya buat mempertimbangkan baterai berkapasitas besar yakni minimal 3.000 mAH. Dengan kapasitas sebesar itu,jelas akan membuat ponselmu dapat digunakan seharian penuh bukan.

  1. Menggunakan UI Standar

Ketika kamu sedang mencari ponsel untuk gaming, maka jangan hanya terobsesi dengan adanya UI yang aneh-aneh. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena UI standar ternyata dipercaya mampu menghadirkan kinerja lebih baik. Biasanya semakin banyak fitur UI maka dapat menyebabkan konsumsi RAM semakin besar. Secara tidak langsung akan mempengaruhi bagaimana kinerja dari HPmu tersebut.

Tips Lainnya Dalam Memilih HP Gaming

Selain tips beli smartphone gaming diatas, masih ada tips lainnya dimana wajib kamu ketahui agar tidak salah dalam memilih. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena memilih smartphone biasa dan gaming cukup berbeda jauh, berikut penjelasan lengkapnya:

  1. Harus mempunyai resolusi minimal 720p

Buat kamu yang ingin menikmati permainan lebih mantap maka usahakan untuk memilih smartphone dengan resolusi 720p. hal tersebut bukan tanpa alasan karena ponsel dengan resolusi tersebut mampu menghadirkan grafis HD. Grafis HD jelas membuatmu semakin puas dalam bermain.

  1. Dilengkapi panel layar super AMOLED

Bukan hanya harus mempunyai resolusi minimal 720p, tetapi smartphone gaming yang dipilih juga harus dilengkapi dengan adanya panel layar super AMOLED. Walaupun panel screen dengan teknologi IPS LCD sudah baik, tetapi jika kamu menginginkan kegiatan gaming lebih puas, maka teknologi AMOLED jawabannya.

  1. Dilengkapi dengan prosesor snapdragon terbaru

Tips terakhir dimana wajib untuk tidak dilewatkan adalah pastikan apabila HP gaming tersebut sudah dilengkapi dengan adanya prosesor snapdragon terbaik. Perlu diingat apabila sekarang terdapat banyak prosesor smartphone mulai dari rendah hingga handal. Apabila menginginkan spesifikasi terbaik, maka prosesor snapdragon adalah pilihannya.

Kegiatan bermain game memang menjadi salah satu kegiatan paling seru yang biasanya dilakukan terutama buat menghabiskan waktu luang atau sekedar mencari hiburan. Buat kamu yang berminat buat membelinya, pastikan mengetahui tips beli smartphone gaming agar tidak salah memilih.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!