7 Tanaman Hias yang Tak Butuh Banyak Sinar Matahari

Sinar matahari membantu tanaman hias untuk berfotosintesis dalam proses mengubah air dan karbondioksida menjadi gula (glukosa), tumbuhan akan menyerap cahaya matahari melalui klorofil. Lalu bagaimana jika tempat tinggalmu berada pada daerah yang sedikit mendapat cahaya matahari?

Tenang, ada beberapa tanaman hias yang masih dapat tumbuh dengan baik walau dalam lingkungan yang sedikit mendapatkan paparan sinar matahari, ikutin yuk..

Zamioculcas zamiifolia

zz plantAda banyak sebutan untun tanaman ini Zamioculcas zamiifolia, ZZ plant dan Samiyo, tetapi tanaman ini lebih populer dengan sebutan tanaman dolar. Tanaman ini berasal dari Afrika, ditempat asalnya zamio mampu hidup ditempat yang mmiliki seikit air.

Sanseviera

lidah mertuaTanaman lainnya adalah Sanseveira atau lidah mertua, selain tanaman ini tahan kekeringan dan membutuhkan sunar matahari sedikit, Sanseivera juga dipercaya dapat berfungsi sebagai pemurni udara.

Spider Plant

spider plantSpider plant tumbuh pendek hampir menyerupai rumput, tanaman ini mampu hidup dalam kondisi sedikit mendapatkan air dan sinar matahari.

Suplir

suplirTanaman suplir mampu hidup dalam ruangan yang lambab dan sedikit mendapatkan cahaya matahari, namun tidak boleh juga mendapatkan air yang berlebihan. Jika Anda menanamnya sebaiknya letakkan batu-batu kecil sebagai hamparan dibawah pot untuk memperlancar drainasenya.

Chinese Evergreen

Chinese EvergreenTanaman ini memiliki ciri khas dengan warna daun yang hijau atau kombinasi merah dan merah jambu. Tanaman ini mampu mentolerir kondisi yang sedikit air dan sinar matahari.

Ivy

IvyTanaman ini tumbuh merambat mampu mencapai panjang 16 kaki atau lebih, di Inonesia tanaman ini lebih populer dengan sebutan sirih gading.

Tanaman ini dapat berkembang dengan baik dalam cahaya terang dan tidak secara langsung. Daun Ivy menjadi lebih beraneka ragam dan tampak lebih menojol dengan tingkat cahaya yang lebih terang.

Namun, ivy juga dapat tumbuh dengan baik di tempat yang teduh. Ivy lebih menyukai kondisi lembap dan suhu yang konsisten untuk menjaga warna gelap dan kehijauannya.

Peace Lily

bunga lilyNama latin peacy lily adalah Spathiphyllum sp, terkenal karena memiliki ciri khas yang besar dan indah, cocok ditanam pada kondisi lembab dan membutuhkan sedikit cahaya matahari.

Sobat pecinta tanaman hias, itulah 7 tanaman yang membutuhkan sedikit sinar matahari dalam pertumbuhannya, semoga menginspirasi ya.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!