Caladium: 5 Jenis Tanaman Keladi Yang Paling Diminati

Caladium atau tanaman keladi kini sedang digandrungi dan populer di kalangan pecinta tanaman hias. Dari sekian banyak jenis Caladium, terdapat beberapa jenis yang paling populer.

jenis-jenis-caladium

Caladium dapat mencapai tinggi hingga tinggi dan lebar 12-18 inci (30-45 cm).  Tumbuh subur pada tempat teduh hingga teduh penuh, di tanah yang lembab. Hindari sinar matahari langsung karena dapat membuat daun caladium hangus. Jaga kelembapan secara teratur dan jangan biarkan tanah mengering. Secara umum tanaman ini bebas penyakit dan hama, tanaman ini membutuhkan sedikit perawatan namun perhatikan hama pengganggu misalnya siput.

Caladium adalah tumbuhan yang termasuk dalam keluarga talas-talasan atau famili Araceae. Caladium memiliki ciri utama daun yang melebar berbentuk seperti anak panah atau kuping gajah. Tumbuhan Caladium berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Caladium kemudian diketahui memiliki sekitar lebih dari 1000 varietas yang berasal dari tujuh spesies yang ditemukan di Amerika.

Hasil persilangan caladium ini menciptakan beragam corak warna yang unik sehingga semakin diminati pecinta tanaman.

Berikut ini 5 jenis Caladium yang paling diminati.

Caladium pink love

Mirip dengan ace of heart, Caladium pink love juga memiliki bentuk hati di bagian tengah daun. Perbedaannya, corak hati di bagian tengah berwarna merah muda. Selain itu Caladium pink love juga tidak memiliki warna putih.

Caladium ace of heart

Peringkat pertama diduduki oleh Caladium ace of heart. Corak hati pada tengah daun menjadi ciri utamanya, paduan corak hati yang nampak diatas daun hijau disertai tulang daun berwarna merah membuat caladi ini semakin menawan hati.

Caladium green spider

Seperti namanya, Caladium green spider memiliki rangka daun yang terlihat seperti sarang laba-laba berwarna hijau. Caladium ini memiliki daun berwarna merah pekat.

Caladium fiesta

Caladium fiesta memiliki ciri warna daun dengan perpaduan hijau, putih dan merah. Daun muda berwarna hijau, lama kelamaan warna daun ini akan semakin memutih dengan dihiasi bingkai berwarna hijau.

Caladium candidum

Caladium candidum memiliki variasi dua warna hijau dan putih. Tulang daun berwarna hijau pekat sedangkan daun berwarna putih. Perpaduan sederhana dan serasi warna ini membuat Caladium candidum terlihat elegan.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!