Cara Mengecilkan Pori-Pori Agar Wajah Terlihat mulus

Bagaimana cara mengecilkan pori-pori di wajah? Pertanyaan ini sering sekali diterima oleh para spesialist kulit. Hal ini sangat wajar, mengingat wajah cantik bersih terawat sangat diidamkan.  Pada dasarnya ukuran pori-pori sangat beragam, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti genetika, jenis kulit, paparan sinar matahari, dan usia. Namun ukuran pori-pori terlalu besar akan sangat mengganggu penampilan meski secara umum pori-pori memiliki fungsi sangat penting dalam hal sirkulasi udara pada kulit.

cara mengecilkan pori-pori wajah

Ukuran pori-pori besar tidak dapat seluruhnya ditutup atau dihilangkan, namun cara mengecilkan pori-pori berikut ini dapat dicoba untuk  membantu memudarkan penampakannnya.

Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Ada banyak produk yang beredar tentang cara mengecilkan pori-pori menjanjikan memberikan hasil dengan cara cepat, walau demikian kita perlu mengetahui bahwa tidak ada cara  untuk menutup atau mengecilkan ukuran pori-pori secara permanen. Sehingga, cara  kita adalah membuatnya tampak lebih kecil. Namun, bukan berarti produk kecantikan dipasaran tidak bisa mengatasi keluhan atau mengecilkan pori-pori besar di seputar muka.

Nah bagaimana cara untuk mengecilkan pori-pori agar muka mulus, ada beberapa cara mengecilkan yang dapat dilakukan. Berikut ini 3 cara untuk mengecilkan pori-pori:

Rutin melakukan scrub untuk kulit muka

Cara pertama adalah rutin melakukan pengelupasan sel-sel kulit mati pada muka dapat mengecilkan pori-pori yang besar. Pengelupasan secara teratur juga membantu mengecilkan pori-pori. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan scrub alami.

Caranya dengan menggunakan gula dan lemon. Campur satu sendok teh gula dan tiga empat tetes jus lemon. Oleskan pada muka, tunggu hingga mengering. Kemudian gosok lembut. Gunakan scrub alami ini secara teratur untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Gunakan masker alami

Rajin menggunakan masker membantu mengecilkan pori-pori besar pada muka. Masker alami yang terbuat dari putih telur dan sari cuka apel. Caranya dengan mencampur putih telur yang sebelumnya telah diletakan dalam lemari pendingin kemudian campur dengan sari cuka apel.

Gunakan sebagai masker dimalam hari. Selain membantu mengecilkan pori-pori wajah. Cara mengecilkan pori-pori dengan menggunakan masker alami juga bermanfaat membuat muka lebih halus.

Membersihkan wajah secara teratur

facial agar wajah mulus bebas jerawat
Ilustrasi: perawatan muka secara teratur (Foto: Fexels)

Membersihkan wajah dengan pembersih yang bebas minyak membantu mengecilkan pori-pori besar pada muka. Selain itu rutin membersihkan wajah juga mencegah penumpukan kotoran pada muka. Selain cara yang telah dituliskan, cara lain mengecilkan pori-pori adalah  menggunakan susu pembersih pada muka juga berguna untuk cara mengecilkan pori-pori wajah.

Itulah  tips cara mengecilkan pori-pori wajah, atau ada lagi dan ini adalah cara yang paling mudah yaitu dengan mengompres wajah dengan es batu, selain mengecilkan pori-pori yang satu ini juga bisa membuat wajah kita menjadi lebih lembab dan segar. Cara tersebut juga dapat menjaga kesehatan dan bersihnya kulit wajah.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!