Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan Wajah

Kita mungkin sering mendengar tentang manfaat teh hijau, manfaat teh hijau ternyata tidak hanya didapat dengan cara mengkonsumsi, tetapi juga dapat dipergunakan sebagai masker wajah yang bermanfaat untuk melawan penuaan dini, jerawat, kulit berminyak, melembabkan kulit dan banyak lagi produk perawatan wajah.

manfaat teh hijau
Ilustrasi: Manfaat teh hijau untuk kesehatan sangatlah berlimpah, mulai dari membantu membakar lemak, menurunkan kadar gula darah, menjaga kesehatan jantung (Foto: Pixabay)

Namun selain yang telah dituliskan, masih banyak lagi manfaat teh hijau dalam hal perawatan kulit. Terutama membersihkan wajah dan menyembuhkan jerawat diwajah.

Itulah sebabnya ekstrak teh hijau banyak dijadikan sebagai bahan baku dalam pembuatan produk kecantikan kulit, katakan saja seperti lotion, cream shampoo, obat kumur, deodorant, dan banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan alami teh hijau.

Ladies, dalam artikel ini kita akan membahas manfaat teh hijau untuk membersihkan muka. Ada banyak ramuan untuk mencerahkan wajah menggunakan teh hijau sebagai bahan dasarnya. Kita bahas disini beberapa diantaranya.

Manfaat Teh Hijau untuk Perawatan Wajah

Teh hijau mengandung banyak anti oksidan, dan banyak zat aktif didalamnya, berbeda dengan teh hitam yang tidak mengandung zat aktif didalamnya karena memang pembuatan teh hitam telah melalui fermentasi. Kita simak, yuk.

manfaat teh hijau untuk kecantikan
Ilustrasi: Perawatan wajah menggunakan masker teh hijau

Menyembuhkan Mata bengkak dan menghilangkan lingkaran hitam.

Manfaat teh hijau lainnya mampu menyembuhkan mata bengkak atau sembam sekaligus menghilangkan area hitam dilingkaran mata. Ini dikarenakan teh hijau mengandung dua macam zat yang sangat bermanfaat yaitu tanin dan kafein.

Kandungan kafein dalam teh hijau berkemampuan untuk mengencangkan kulit diarea mata sementara tanin bermanfaat untuk memberikan efek kesegaran dan kenyamanan pada mata, dan mengurangi peradangan dan menyembuhkan pembengkakan.

Teh hijau bisa dijadikan sebagai scrub wajah

Cara mencerahkan wajah diantaranya adalah dengan scrub, srcub wajah ini mampu mengangkat kulit mati diarea wajah, dan mengangkat kotoran-kotoran yang tersumbat didalam pori-pori wajah. Dengan demikian wajah menjadi bersih menawan dan anda bisa menggunakan produk wajah dengan optimal karena kotoran didalam pori wajah sudah terangkat.

Pergunakan scrub berbahan dasar teh hijau, karena scrub ini menggunakan bahan alami dan aman untuk anda, tidak ada salahnya untuk mencoba.

Cara membuat scrub teh hijau

  • Seduhkan teh hijau dalam mangkok kecil
  • kemudian campurkan kedalamnya 1 sdt tepung jagung (ambil jagung yang berkualitas bagus), dan
  • aduk hingga menjadi cream atau scrub yang lembut.
  • Kemudian oleskan scrub itu kewajah anda, diamkan selama 10-20 menit sampai kering, kemudian
  • bersihkan.

Teh Hijau untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Seiring pertambahan usia dan kurangnya perawatan, wajah akan mengalami pengenduran. Ladies bisa memanfaatkan teh hijau untuk merawat kulit wajah agar tidak mengalami pengenduran berlebihan. Pergunakan paduan teh hijau dengan putih telur sebagai salah satu solusi untuk mengatasi pengenduran kulit wajah.

Cara membuat masker wajah berbahan teh hijau dan putih telur:

  • Campurkan 2/3 sendok teh bubuk teh hijau dengan 1 sdt telur dan 1 atau 2 sdt air.
  • Aduk pelan-pelan hingga menjadi pasta
  • Oleskan hati-hati kewajah anda
  • Diamkan selama 10-20 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat
  • Lakukan cara ini seminggu dua kali, insya Allah kulit wajah kembali kencang.

Itulah beberapa manfaat teh hijau untuk kecantikan wajah, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!