Ikan Aneh, Memiliki Bibir dan Gigi Mirip Manusia

Penemuan aneh itu diunggah oleh pengguna Twitter @raff_nasir, yang membagikan gambar-gambar itu secara online. Postingan tersebut – dengan caption ‘Bibirnya lebih seksi dari bibirku’ – terus disukai dan di-retweet ribuan kali.

Postingan ini menuai banyak pertanyaan tentang keaslian gambarnya, Namun pada akhirnya netizen menyadari bahwa foto ikan itu adalah asli. Ikan ini diketahui sebagai triggerfish.

Melansir National Geographic, ikan triggerfish memiliki nama ilmiah atau masuk dalam klasifikasi Balistidae. Sesikitnya ada 40 spesies ikan ini yang tersebar di lautan dunia dan sering ditemui oleh para penyelam.

triggerfish

Diketahui jenis terbesar adalah Stone triggerfish, ikan ini dapat mencapai panjang hingga 3,3 kaki dan biasanya ditemukan di wilayah perairan Pasifik Timur, dari Meksiko hingga Chile.

Triggerfish mencari mangsa seperti kepiting dan cacing dengan cara menggali, dengan cara mengibas-ngibaskan sirip dan menyemprotkan air dari mulutnya.

Selain itu Ikan ini juga menggunakan gigi dan rahangnya  yang sangat kuat untuk mengambil bulu babi dan membaliknya, untuk memperoleh bagian perut. Mangsa lainnya adalah udang dan lobster. Pada dasarnya, triggerfish dewasa memakan jenis-jenis invertebrata bercangkang keras.

 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!