Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2021 Sudah Dibuka, Ini Syaratnya

Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 dibuka mulai Senin (15/3/2021) hari ini mulai pada pukul 15.00 WIB. Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) dibuka oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Dikutip dari instagram LTMPT di @ltmptofficial, pendaftaran UTBK SBMPTN 2021 akan mulai dibuka hari Senin (15/3/2021) mulai pada pukul 15.00 WIB  dan ditutup  pada tanggal  01 April mendatang. pada pukul 15.00 WIB. Pendaftaran secara online dilakukan di situs resminya portal.ltmpt.ac.id

LTMPT Official
Gambar: @ltmptofficial

Meski pendaftaran UTBK-SBMPTN sudah dibuka, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sesuai arahan dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) untuk pendaftaran UTBK-SBMPTN 2021 ini, apa saja arahannya? Simak yuk…

Baca Juga:

1. Tidak Harus Berebut Cepat

Mengingat pendaftaran memiliki cukup waktu antara 15 Maret sampai dengan 10 April 2021, hendaknya pendaftaran secara online tidak harus berebut cepat karena hal itu tidak berpengaruh pada hasil akhir. Semestinya perhatikan jam-jam sibuk traffict website agar pendaftaran dapat dilakukan secara lancar.

2. Tidak Ada Laggi Verifikasi Akun  LTMPT

Jika sampai pendaftaran ini dibuka calon pendaftar belum menyelesaikan tahapan ini, maka yang bersangkutan  dapat mengikuti pendaftaran SBMPTN.

penutupan waktu registrasi akun LTMPT

Jadwal registrasi akun LTMPT dijadwalkan berlangsung hingga 12 Maret dan telah diberikan kesempatan perpanjangan waktu hingga 13 Maret 2021 pukul 15.00 WIB.

3. Pilihan Prodi Tidak Ada Batasan Wilayah

SBMPTN memberikan kebebasan peserta untuk memilih, maksimal 2 prodi (saintek, soshum, maulun campuran keduanya) dari perguruan tinggi,Politeknik Negeri dan PTKIN yang berada di wilayah mana pun.

Hal ini berbeda dengan SNMPTN,  yang mengharuskan salah satu atau kedua prodi yang dipilih berasal dari perguruan tinggi  yang berada pada daerah yang sama dengan pendaftar.

 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!