Belum Terima Kuota Internet Maret 2021? Jangan Galau, Ini Penjelasannya

bantuan kuota pendidikan

Kamis (11/3/2021) kuota bantuan internet untuk belajar tahun 2021 mulai disalurkan oleh
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Sejumlah pelajar dimedsos ramai-ramai memposting bukti bahwa kuota bantuan internet untuk belajar sudah mereka terima.

Lalu bagaimana jika penerima bantuan subsidi kuota tahun lalu dalam hal ini siswa atau tenaga pengajar yang mengalami perubahaan pada nomor HP/ ponselnya atau belum pernah mendapatkan subsidi kuota? Nadiem Makarim menjelaskan bahwa untuk mereka mereka nantinya baru akan dapat menerima bantuan subsidi pada bulan April 2021.

Kemendikbud saat peluncuran kuota internet Senin (1/3/2021) menjelaskan, Kemungkinan penerima baru akan menerima bantuan pada bulan April 2021 mendatang. Begitu pula bagi yang belum pernah mendapat subsidi kuota tahun lalu. Dilansir dari kanal Youtube Kemendikbud

Baca juga:

Namun bagi siswa atau tenaga pengajar harus melapor ke pimpinan satuan pendidikan masing-masing, dalam hal ini sekolah atau satuan lebih tinggi, agar dapat menerima bantuan kuota pada bulan April.

Nantinya, pimpinan operator di satuan pendidikan tinggal mengunggah Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) untuk nomor yang berubah atau nomor yang baru ke laman vervalponsel.data.kemdikbud.go.id atau pddikti.kemdikbud.go.id untuk jenjang lebih tinggi.

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim sendiri mengatakan subsidi kuota internet tahun 2021 memiliki pengecualian.

Nadiem menerangkan bagi penerima bantuan internet bulan November-Desember 2020 dan penggunaan paket datanya kurang dari 1 GB, maka tidak akan menerima subsidi kuota tahun ini. “Artinya memang tidak digunakan data yang digunakan dengan berbagai alasan,” kata Nadiem.

Nadiem menjelaskan pula, penerima bantuan subsidi kuota internet bulan November-Desember akan secara otomatis mendapatkan bantuan kuota internet tahun 2021. “Sehingga, pemimpin satuan pendidikan tidak perlu lagi mengunggah Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) lagi untuk yang sudah menerima bantuan November-Desember,” ungkap Nadiem.

Informasi selengkapnya mengenai bantuan Kemdikbud bisa diakses melalui laman: http://kuota-belajar.kemdikbud.go.id.

 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!