Cara Merawat Rambut Agar Indah dan Sehat Untuk Wanita Berhijab

cara merawat rambut berhijab

Cara Merawat Rambut Berhijab – Sebagai seorang muslimah, berhijab merupakan sebuah kewajiban yang mesti dilaksanakan secara ikhlas dan penuh kesadaran. Berkenaan dengan hijab, terkadang banyak ladies yang masih bingung dengan perawatan rambutnya, terutama untuk keindahan dan kesehatan rambut itu sendiri. Jika tidak dirawat dengan baik dan benar, rambut yang selalu tertutup dengan hijab, akan mendatangkan masalah tersendiri, seperti ketombe, rambut berminyak dan rambut rontok.

Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut ini kami sajikan beberapa hal yang harus menjadi perhatian lebih untuk menghasilkan perawatan rambut untuk yang berhija, sehingga rambut indah dan sehat menjadi kenyataan.

Cara Merawat Rambut Untuk Hijaber

  1. Shampoo dan teknik pengeringan rambut. Untuk perawatan rambut, gunakanlah selalu shampoo dengan conditioner yang sesuai dengan jenis rambut. Lagi ladies yang menggunakan hijab, maka sebelum menggunakan hijab, pastikan rambut dalam keadaan kering benar. Karena rambut yang setengah basah dan langsung di pasang hijab, akan menyebabkan rambut lepek, kelembaban yang tinggi akan mengundang ketombe dan rambut rontok. Jika ladies dalam keadaan terburu-buru bisa saja menggunakan pengering rambut.
  2. Beri vitamin untuk kesehatan rambut. Meskipun tidak terlihat dari luar, rambut yang berhijab, tetap harus di perhatikan perawatannya, ladies bisa memberikan vitamin yang lebih pada rambut saat menggunakan masker rambut, atau bisa dengan melakukan hair tonic untuk rambut tetap sehat dan indah berkilau.
  3. Sisir rambut. Lakukan penyisiran rambut minimal 3 kali sehari, selain untuk merapikan rambut, menyisir juga bisa memberikan efek pijatan yang menyehatkan, karena bisa memperlancar peredaran darah di kepala.
  4. Model rambut. Untuk ladies yang menggunakan hijab, sebaiknya memilih model rambut yang tidak terlalu panjang, hal ini adalah untuk memberikan sirkulasi udara yang lebih baik, sehingga kepala tidak terasa terlalu panas.
  5. Ikatan rambut. Jika ladies menyukai rambut panjang, maka usahakan dalam mengikat rambut memilih karet ikat cukup elastis, sehingga tidak membuat rambut terikat kuat yang bisa membuat sakit kepala.
  6. Bahan dan warna hijab. Bagi ladies yang aktif bergerak dan banyak beraktifitas di luar ruangan. Pilihlah bahan hijab yang nyaman dan tidak terlalu panas. Bahan hijab dari katun atau kaos, tentu sangat di rekomendasikan untuk aktifitas sehari-hari, untuk masalah warna, sebaiknya hindari warna gelap yang mudah menyerap panas.
  7. Istirahatkan rambut. Untuk memberikan kesempatan rambut bernafas dengan lega, pada saat dirumah, ladies bisa menanggalkan hijab, selain itu geraikan rambut ladies sehingga terbebas dari ikat rambut yang mengekang.

Beberapa tips untuk rambut sehat dan indah bagi ladies berhijab di atas, semoga bisa memberikan sebuah ispirasi bagi ladies. Salam cantik dan bahagia selalu.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!