Tips Mewarnai Rambut Yang Benar dan Tepat

Tips Mewarnai Rambut Yang Benar dan Tepat

Tips Mewarnai Rambut Yang Benar dan Tepat – Hobi mewarnai rambut ? simak tips berikut – mewarnai rambut, mungkin bagi sebagian ladies adalah hal yang musti di lakukan. Proses mewarnai rambut memang mampu memberikan nilai tambah dalam penunjang penampilan dan kecantikan. Hal ini karena pemilihan warna rambut tepat akan memberikan efek bagi pemanpilan secara keseluruhan, seperti warna kulit ladies yang akan tampak lebih bercahaya, penampilan yang tampak lebih anggun dan elegan ataupun mampu mempertegas sifat dan karakter ladies. Jika mewarnai rambut, memang sudah menjadi kebutuhan ladies, mungkin beberapa tips berikut bisa memberikan manfaat.

Baca juga:

Pertama, sesuaikan dengan warna kulit. Sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut, sebaiknya ladies memilih cat rambut yang sesuai dengan karakter warna kulit ladies, hal ini untuk mendapatkan keserasian yang tepat sehingga di dapatkan tampilan yang elegan dan cantik.

Jika ladies memiliki kulit dengan warna sawo matang, ladies bisa memilih cat rambut yang mampu membuat kesan kulit lebih tampak cerah, seperti warna kemerahan mahogani ataupun dengan cat rambut warna coklat keemasan, dan bisa kita tambahkan dengan warna orange atau jingga sehingga rambut yang ladies cat lebih indah dan tampak bertekstur.

Jika jenis kulit ladies putih, ladies bisa memilih warna yang agak gelap seperti coklat dengan pantulan yang memberikan kesan hijau atau keabuan, hal ini akan membuat kulit ladies yang puth bisa tampak segar merona.

Cara Menggunakan Cat Rambut untuk Hasil Terbaik

Kedua, tips sebelum pewarnaan rambut. Lakukan beberapa hal berikut sebelum melakukan pewarnaan rambut, yaitu untuk melindungi batang rambut saat proses pengecatan, sebaiknya ladies jangan mencuci rambut, hal ini agar minyak alami rambut yang mellidungi batang rambu tidak tercuci. Hal yang paling penting sebelum melakukan proses pewarnaan rambut, ladies sebaiknya melaluan tes alergi terhadap kulit, agar pemakaian cat rambut bisa aman pada kulit rambut ladies.

Ketiga, tips pada saat pewarnaan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan menjaga rambut tidak rusak, sebaiknya ladies menggunakan satu merek produk baik untuk proses bleaching maupun untuk proses pewarnaan. Jika hasil cat rambut tidak sesuai dengan keinginan, ladies bisa mengulangi proses pewarnaan minimal satu minggu kemudian.

Keempat, tips setelah pewarnaan. Untuk mengurangi efek negatif dari proses pewarnaan, ladies bisa melakukan cuci rambut dua hari kemudian, pilihlah sampo dan jenis kondisioner yang khusus diperuntukkan untuk rambut yang dicat. Untuk melindungi warna cat rambut dan kelembaban rambut, satu minggu kemudian ladies sudah bisa melakukan masker rambut dan hair spa.

Kelima, tips perawatan rutin rambut yang dicat. Ladies yang telah melakukan proses pewarnaan rambut, sebaiknya selalu rutin melakukan masker rambut, tapi harus lebih diperhatikan pada saat membilas harus benar-benar bersih, sehingga hasil rambut yang tampak indah, lembut, ringan dan mempesona bisa ladies dapatkan.

semoga beberapa tips diatas bisa bermanfaat bagi ladies yang akan melakukan pengecatan rambut.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!