Cara Merawat Rambut Rebonding Yang Benar dan Tepat

Cara Merawat Rambut Rebonding

Sebagai seorang wanita yang sering berganti gaya dan model rambut. Mungkin ladies pernah melakukan yang namanya rebonding rambut. Jika belum mugkin saja ladies tertarik untuk melakukan rebonding rambut? Rebonding rambut adalah proses meluruskan rambut dengan bantuan beberapa bahan kimia, sehingga di dapatkan sebuah model dan gaya rambut yang lebih lurus dan halus. Karena penggunaan bahan kimia yang cukup keras bagi rambut. Maka cara merawat rambut rebonding yang benar dan tepat sangat di perlukan. Hal ini untuk memberikan hasil maksimal dan efek samping yang minimimal.

Cara Merawat rambut rebonding yang benar dan tepat

Apa dan bagaimana Cara Merawat rambut rebonding yang benar dan tepat, yuk kita simak ulasannya berikut ini

Pertama, ikuti petunjuk yang benar. Biasanya setelah proses rebonding, untuk mendapatkan hasil maksimal, selama tiga hari kita di sarankan untuk tidak memcuci rambut ataupun menggunakan aksesoris rambut, hal ini agar hasil bentuk rambut lurus bisa di dapatkan secara maksimal.

Kedua, Cara Merawat rambut rebonding yang benar dan tepat adalah menggunakan shampoo khusus rambut lurus. Setelah tiga hari proses rebonding, kita bisa menggunakan shampoo khusus untuk rambut lurus dan cukup gunakan air dingin. Penggunaan air hangat akan membuat rambut kering dan hasil rebonding menjadi tidak maksimal.

Ketiga, Cara Merawat rambut rebonding yang benar dan tepat adalah selalu gunakan kondisioner. Pengunaan kondisioner setelah keramas adalah agar kelembaban rambut bisa kita pertahankan dan rambut tidak mudah kusut. Kegiatan melembabkan rambut ini harus menjadi agenda harian, walaupun pada hari itu kita tidak keramas.

Keempat, Cara Merawat rambut rebonding yang benar dan tepat , jangan gunakan hair dryer. Untuk mendapatkan hasil rebonding yang lebih lama, maka sebaiknya ladies menghindari penggunaan hair dryer, karena panas dari hair dryer akan merusak hasil rebonding .

Kelima, Cara Merawat rambut rebonding yang benar dan tepat , jangan mengecat rambut dahulu. Penggunaan bahan kimia dari hasil rebonding, sangat membebani rambut kita, sehingga sebaiknya hindari terlebih dahulu penggunaan cat rambut yang mengandung bahan kimia juga.

Keenam, Cara Merawat rambut rebonding yang benar dan tepat, gunakan minyak alami. Penggunaan minyak alami seperti almond oil, castor oil dan lainnya sangat baik untuk kesehatan rambut. Caranya cukup oleskan minyak kerambut dan tutup dengan handuk hangat sekitar 20 menit dan kemudian bilas.

Ketujuh, Cara Merawat rambut rebonding yang benar dan tepat adalah jangan lupakan vitamin. Agar rambut rebonding lebih sehat dan badan sehat juga,sebaiknya ladies rajin mengkonsumsi vitamin. Ladies bisa memilih vitamin yang kaya akan omega 3 yang berfungsi juga untuk memperkuat rambut.

Ok ladies semoga beberapa tips Cara Merawat rambut rebonding yang benar dan tepat diatas bisa bermanfaat. Salam cantik dan bahagia selalu untuk anda.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!