Cara Sadap WhatsApp: Jangan Mau Dikadalin Pasangan, Begini caranya

cara sadap whatsapp

Sebelum membahas cara sadap whatsapp pasangan di HP kita, kabarpilihan.com ingin memberikan sebuah tinjauan hukun terhadap kegiatan sadap-menyadap informasi elektronik. Kegiatan ini termasuk tindakan  yang melanggar hukum, lebih tepatnya melanggar 2 pasal sekaligus, yakni UU ITE pasal 31 dan UU Telekomunikasi pasal 40.

Pada UU ITE pasal 31 disebutkan “Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan intersepsi atau penyadapan atas Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik dalam suatu Komputer dan/atau Sistem Elektronik tertentu milik Orang lain”. Sedangkan pasal 40 UU Telekomonikasi dengan jelas mengatakan “Setiap orang dilarang melakukan kegiatan penyadapan atas informasi yang disalurkan melalui jaringan telekomunikasi dalam bentuk apapun. Pelanggaran terhadap UU ITE bisa dikenai ancaman penjara paling lama 10 tahun dengan denda Rp 800 juta.

Dengan demikian sebelumnya kita sepakati bersama bahwa tindakan penyadapan adalah tindakan yang melawan hukum. Artikel kali ini bertujuan sebagai pembelajaran dalam lingkup kehidupan keluarga dan dalam upaya menjaga keutuhan rumah tangga. Segala tindakan yang dilakukan diluar yang dicontohkan dalam artikel ini menjadi tanggung jawab perorangan.

Kita kembali pada topik artikel ini, penyadapan yang dimaksud adalah dalam upaya menjaga keutuhan rumah tangga guna mencegah tidakan penyelewengan dari pasangan masing-masing, selama pasangan kamu tidak melaporkan maka tidak ada proses karena ini adalah kasus delik aduan.

Langkah-langkah menyadap WhatsApp Pasangan dan Anak

Pada proses sadap whatsapp ini kita gunakan aplikasi resmi dari WhatsApp sendiri, yaitu WhatsApp for Web, sebaiknya jalankan melalui browser pada laptop atau PC dengan klik tautan ini WhatsApp. Akan kita dapati tampilan seperti dibawah ini

cara sadap whatsapp web

Langkah yang dilakukan adalah:

  1. Pinjam HP target, pastikan tidak diketahui oleh pemiliknya dan layar HP tidak terkunci;
  2. Masuk ke aplikasi whatsapp pada HP dan pada pojok kanan atas ada 3 titik, pilih / tekan/klik itu dan lanjut pilih whatsapp web;
  3. Scan atau pindai kode QR pada WhatsApp Web yang terdapat pada latar PC atau Laptop. Pastikan “keep me signin” dicentang, agar tidak keluar otomatis / logout;
  4. Kembalikan HP pada pemiliknya;
  5.   Dan… Selamat anda sudah menyadap wa pasangan dan anak anda.

Semoga langkah sederhana ini dapat membantu Anda dalam menjaga keutuhan dan keharmonisan keluarga, serta dapat mengawasi perkembangan anak di jaman era teknologi ini.

 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!