Twitter Spaces Hadir di Smartphone Android Saingi Clubhouse

twitter spaces

 

Twitter telah merilis  fitur baru memungkinkan penggunanya di smartphone android bisa menggunakan fitur live audio chat rooms yang disebut sebagai “Spaces” dan digadang-gadang untuk menyaingi Clubhouse.

Diluncurkannya fitur Spaces pada Android adalah hasil pengembangan tim dari Twitter, karena sebelumnya fitur ini hany diperuntukan bagi pengguna iOS. Namun fitur ini masih terbatas pada  berbicara di Spaces saja, sedangkan fitur lainnya seperti membuat chat rooms sendiri masih belum dapat digunakan.

Dalam pernyataan resminya(2/03/2021), Twitter juga mengatakan bahwa penggunanya yang ada di Android sudah mulai bisa bergabung di Spaces dan berbicara sesama yang lainnya. Kedepannya para pengguna twitter akan bisa membuat obronal sendiri, tetapi semuanya masih dalam pengerjaan.

Tim Developer dari Twitter benar-benar mengerjakan ini dengan cepat untuk melakukan iterasi di Twitter Spaces dalam beberapa bulan sejak debut beta-nya, dan bisa dibilang sangat transparan tentang roadmap-nya.

Dikutip dari lamap Techcrunch, Rabu (3/3/2021), tim yang mengembangkan Twitter Spaces ini telah membuka room Space di mana pengguna diundang untuk diminta mereview fitur terbarunya itu seperti, mengajukan pertanyaan, dan mempelajari tentang apa yang Twitter lakukan untuk produk dalam jangka pendek dan lebih jauh di masa mendatang.

Dalam obrolah tersebut, Twitter mengonfirmasi bahwa Spaces akan hadir di Android pada Maret 2021.

Sementara itu dari kubu Clubhouse blum ada kepastian kapan tanggal kehadirannya di Android. Tapi rumor kehadirannya di Android sudah sangat jelas setelah merekrut developer Software Android.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!