Cara mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 13

karu prakerjaPeserta yang tidak lolos pada gelombang 12 dapat mendaftar pada Prakerja gelombang 13 selanjutnya dan tidak perlu memasukkan semua data, seperti saat pertama kali membuat akun Prakerja.Sedangkan Pembuatan akun baru tidak perlu menunggu hingga Gelombang 13 dibuka. Dengan demikian, ketika Gelombang 13 dibuka, bisa langsung mendaftar.

Persyaratan Kartu Prakerja Gelombang 13

Persyaratan penerima Kartu Prakerja masih sama dengan tahun sebelumnya. Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan telah memenuhi persyaratannya, diantaranya:

  1. Berstatus warga negara Indonesia (WNI)
  2. Minimal berusia 18 tahun
  3. Sedang tidak menempuh pendidikan formal.

Cara mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 13

Calon pendaftar kartu Prakerja gelombang 13 dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Membuat akun Prakerja di laman resmi, berikut tahapannya: Masuk ke situs prakerja.go.id lalu klik ‘Daftar’ Masukkan nama lengkap, alamat email, dan kata sandi.  Jangan lupa centang pernyataan di bawahnya, kemudian klik “Buat Akun”. Setelah itu, Anda akan menerima notifikasi via e-mail. Selanjutnya buka e-mail Anda dan lakukan verifikasi dengan klik tautan yang telah dikirimkan via e-mail. Selanjutnya, Anda sudah bisa login ke laman Prakerja. Masukkan e-mail dan password akun yang sudah Anda daftarkan, lalu klik “Login”. Setelah itu. Anda akan masuk ke dashboard akun.
  2. Melengkapi data diri Setelah membuat akun, pendaftar tinggal melengkapi data diri. Berikut cara melengkapi data diri: Masuk ke akun dengan alamat e-mail dan kata sandi yang telah dibuat Masukkan nomor KTP dan tanggal lahir, lalu klik ‘Berikutnya’ Isi data diri, mulai dari nama lengkap, alamat email, alamat tempat tinggal, alamat domisili, pendidikan, status kebekerjaan, foto KTP, lalu klik ‘Berikutnya’ Masukkan nomor telepon dan kode OTP yang dikirim melalui SMS.

Bagi yang sudah memiliki akun, Anda tinggal login di laman Prakerja, lalu pilih seleksi gelombang saat gelombang 13 sudah dibuka.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!