5 Beasiswa Luar Negeri Tanpa Syarat TOEFL dan IELTS

beasiswa tanpa toefl
Gambar oleh fayyadhelhafizh dari Pixabay

Bagi sebagian orang melanjutkan kuliah ke luar negeri adalah impian yang harus dicapai. Hal ini didorong dengan beberapa alasan positif, di antaranya untuk mendapatkan ilmu dalam pendidikannya dan membuat jaringan sosial seseorang lebih luas dengan menjalin pertemanan dengan orang dari berbagai negara.

Salah satu syarat utama yang seringkali sulit untuk dipenuhi adalah TOEFL. Tes TOEFL (Test of English as a Foreign Language) digunakan untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang. Namun ada pula beberapa beasiswa yang tidak menjadikan TOEFL syarat utama. Poin penting yang diharuskan dalam mencoba beasiswa tersebut biasanya berupa motivation letter hingga paper atau contoh proposal dari jurusan yang kita ambil.

Daftar Beasiswa Keluar Negeri Tanpa Syarat TOEFL

  1. Beasiswa Turkiye Buslari

Beasiswa Turkiye Buslari termasuk ke dalam annual scholarship atau dibuka satu kali dalam setahun. Beasiswa ini dibuka untuk jenjang S1, S2 dan S3 pendaftaran beasiswa dibuka antara bulan januari sampai februari.

Beasiswa YTB atau Beasiswa Turkiye Buslari  adalah beasiswa resmi dari pemerintah Turki menjadi salah satu beasiswa yang menyerap atensi pejuang beasiswa. Jika kamu dinyatakan lulus beasiswanya, kamu sekaligus lulus pula kampusnya karena bersifat fully-funded  atau memenuhi semua pebiayaan kamu di negara turki. Namun  harus pula diketahui bahwa ada beberapa beasiswa disini ini yang mengharuskan TOEFL/IELTS, kamu bisa cek langsung di website resminya  tbbs.turkiyeburslari.gov.tr.

2. Beasiswa DAAD

Beasiswa ini sudah sangat terkenal bagi mereka yang ingin menempuh pendidikan ke Jerman. Kebanyakan universitas di Jerman menggunakan bahasa Jerman sebagai bahasa pengantar, jadi syarat tes TOEFL biasanya tidak diutamakan dalam meraih beasiswa, namun sebagai pengggantinya adalah  kemampuan berbahasa Jerman. Tes bahasa Jerman yang dibutuhkan adalah level A2 dalam tes DAF 4.

Sebelum mendaftarkan diri, ada baiknya kita mempersiapkan kemampuan berbahasa Jerma dengan mengikuti kursus bahasa Jerman dalam kurun waktu 6 bulan hingga 1 tahun. Pastinya cara belajar yang dipilih harus intensif.

3. Beasiswa Pemerintah Brunei Darussalam

Brunei Darussalam Government Scholarship to Foreign Students membuka beasiswa kuliah untuk jenjang pendidikan diploma, S1, dan S2. Jika kamu lulus maka akan diberi kebebasan untuk memilih sendiri kampus mana yang diinginkan. Kampus-kampus dimaksud diantaranya Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), Politeknik Brunei (PB), Universiti Brunei Darussalam (UBD).

Brunei Darussalam Government Scholarship to Foreign Students diselenggarakan secara penuh atau full funded, penerima beasiswa akan mendapatkan tunjangan biaya hidup sebesar BND$500.00 (Rp 5.272.324), Uang saku untuk makan senilai BND$150.00 (Rp 1.581.697) per bulan, uang buku senilai BND$600.00 (Rp 6.326.789) per tahun, tiket perjalanan di awal dan di akhir masa kuliah dan fasilitas lainnya.

Beasiswa Brunei Darussalam Government Scholarship to Foreign Students dibuka pada awal tahun antara bulan Januari-Februari, dengan persyaratan usia 18-25 tahun untuk jenjang diploma dan S1 sedangnkan S2 berusia maksimal maksimal 35 tahun.

Jika tertarik, beasiswa Beasiswa Brunei Darussalam Government Scholarship to Foreign Students dapat kunjungi https://indbeasiswa.com/2021/01/beasiswa-brunei-darussalam-bdgs.html

4. Beasiswa Monbukagakusho

Kedutaan Besar Jepang di Indonesia setiap tahun melaksanakan pendaftaran dan penyeleksian bagi para peminat beasiswa Monbukagakusho. Program-program yang ditawarkan kepada siswa Indonesia adalah Program Research Student bagi lulusan perguruan tinggi, Undergraduate, College of Technology dan Professional Training College bagi lulusan SMA dan Japanese Studies bagi mahasiswa program studi Jepang serta Teacher Training bagi guru.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah ke Jepang. Biasa dibuka pada bulan April hingga Mei. Beasiswa tanpa syarat TOEFL digunakan sebagai syarat menempuh pendidikan S1 namun untuk S2 masih membutuhkan syarat tes TOEFL.

5. Beasiswa pemerintah Rusia

Rusia membuka jalur yang luas bagi mahasiswa internasional untuk kuliah di negara mereka. Salah satu bentuk sikap mereka adalah menyediakan beasiswa bagi mahasiswa di seluruh dunia dan dibuka untuk semua jenjang baik diploma, S1, S2, hingga spesialis. Beasiswa ini juga tidak memutlakan TOEFL atau IELTS sebagai syarat wajib pendaftaran.

Demikian informasi tentang 5 Beasiswa Luar Negeri Tanpa Syarat TOEFL dan IELTS, semoga membantu, persiapkan dn pelajari Tips Menang Beasiswa Dengan Persaingan Ketat. Jika informasi ini dirasakan bermanfaat silahkan bagikan informasi ini agar orang lain yang mencari informasi ini dapat mudah menemukkannya.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!