Viral Desa Miliarder, Satu Warga Belanjakan Uang Untuk Beli 4 Mobil Baru

desa miliarder sumurgeneng

Kabar Pilihan – Desa Sumurgeneng Kecamatan Tubang mendadak viral, pasalnya warga desa tersebut berbondong-bondong membelanjakan uang yang dimilikinya untuk membeli mobil baru secara bersamaan.

Kegembiraan mereka diekspresikan dengan membeli beberapa mobil baru, video aksi borong mobil menjadi viral dan menjadi perbincangan di media sosial.

“Alhamdulillah dengan senang hati warga saya sudah bisa menerima semua dan untuk nilai sudah bisa digunakan sesuai yang diinginkan warga. Ada yang di buat membeli tanah, rehab rumah, dan yang di pakai untuk membeli mobil,” tutur Gianto.

Lalu apa yang membuat desa itu menjadi desa miliarder? Diketahui setela tanah mereka dibeli oleh PT Pertamina yang akan menjadikannya menjadi kilang minyak. PT Pertamina dalam hal ini akan bekerja sama dengan Rosneft sebuah perusahaan asal Rusia.

Proyek pembangunan kilang minyak GRR sendiri diperkirakan membutuhkan lahan seluas 1.050 hektar. Dengan rincian 821 lahan darat tersebar di tiga desa, yaitu Desa Kaliuntu, Desa Wadung, dan Desa Sumurgeneng. Khusus Desa Sumurgeneng terdapat sekitar 225 hektare lahan yang dibebaskan, dengan jumlah pemilik sebanyak 225 orang dan sisanya merupakan reklamasi laut.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!