Cara Cek BPUM BLT UMKM Rp2,4 Juta Bulan Februari 2021

blt-februari

Kabar pilihan – Pemerintah terus menyalurkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) pada para pelaku UMKM melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia hingga Tahun 2021 bagi para pusaha yang terdampak Covid-19.

BLT UMKM Rp 2,4 juta adalah sebuah program bantuan presiden tahun 2020 yang dilanjutkan pada 2021. berdasarkan informasi dari laman Instagram kemenkopukm milik Kementerian Koperasi dan UKM, Program BPUM terbukti sangat membantu para pelaku usaha tetap survive selama pandemi.

Bagi nasabah BRI, pengecekan BLT UMKM sebesar Rp 2,4 juta dapat dilakukan secara online melalui e-form BRI. Hal ini sebagai upaya mengurangi antrean penerima dana BLT UMKM di kantor BRI.

Pencairan BLT UMKM Tahap II akan berakhir Tanggal 18 Februari 2021, seperti ditulis BRI melalui akun Instagramnya @bankbri_id

“Bagi pelaku usaha mikro, bukan atau nasabah BRI, kini bisa memanfaatkan BPUM. Batas waktu pencairan BPUM hingga 18 Februari 2021”.

Cara cek penerima BLT UMKM melalui e-form BRI

  1. Buka situs eform.bri.co.id/bpum;
  2. Kemudian masukkan Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kode verifikasi;
  3. Tekan “Proses Inquiry”;
  4. Kemudian akan diketahui penerima BLT UMKM terdaftar pada e-form BRI. Meski begitu, penerima BLT UMKM akan diinformaikan melalui SMS oleh BRI secara langsung.

Cara Mencairkan BLT UMKM tahun 2021

Berikut merupakan tahapan cara mencairkan BLT UMKM bagi para penerima melalui BRI.

  1. Penerima BLT UMKM akan menerima SMS dari BRI yang menunjukkan bahwa mendapatkan BLT UMKM.
  2. Setelah menerima SMS dari BRI, segera hubungi kantor cabang BRI terdekat untuk mengecek jadwal pencairan BLT UMKM.
  3. Penerima BLT UMKM dapat mengunjungi kantor cabang BRI terdekat dengan mempersiapkan beberapa dokumen sebagai berikut:
  • Buku tabungan
  • Kartu ATM dan identitas diri
  • Mengisi Surat Pernyataan, Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM), dan/kuasa penerima dana banpres yang tersedia di BRI.
  1. Bagi para penerima yang tidak memiliki rekening BRI, penerima dapat mendatangi kantor cabang BRI terdekat dengan membawa KTP serta bukti SMS untuk mencetak buku tabungan BRI.
  2. Seluruh proses pencairan BLT UMKM bersifat gratis atau tidak dipungut biaya apapun.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!