Model Rumah Unik, Beda dari Desain Biasanya

Model Rumah Unik, Beda dari Desain Biasanya

Model rumah unik mulai bermunculan seiring dengan perkembangan desain-desain baru. Tidak hanya difungsikan sebagai tempat berteduh, rumah dijadikan media untuk berkreasi dan menunjukkan kesukaan seseorang. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor orang mulai mendesain sesuatu baru.

Tidak hanya itu, rumah dijadikan aset untuk menciptakan hal menarik dan bisa diterapkan ketika suatu saat memberikan nilai investasi. Sebagai salah satu properti yang menjanjikan, maka tidak heran mulai bermunculan desain rumah yang unik sebagai aset investasi baru bagi pemiliknya. Apalagi di daerah yang strategis.

Di daerah yang propertinya maju, menjadikan rumah unik diincar para jutawan untuk dimiliki dan dijadikan aset baru. Maka tidak heran jika mulai bertaburan rumah-rumah baru di kawasan elit, seperti Jakarta. Mereka mulai menjajah rumah dengan konsep unik hanya sekedar dijadikan koleksi atau dijadikan tempat tinggal.

Fakta-fakta inilah yang menjadikan rumah tidak hanya memiliki nilai fungsi, tetapi memiliki nilai estetika yang tinggi. Konsep para desainer mulai terinspirasi dari berbagai bangunan di dunia. Bisa memadukannya dengan konsep tradisional sehingga menghasilkan karya kontemporer yang apik.

Model Rumah Unik Karya Menarik

Banyak arsitek yang mulai mengembangkan desain berbeda dari rumah pada umumnya. Untuk itu, Anda perlu mengetahui informasi ini. Model unik pertama ialah mengusung konsep go-green. Konsep ini mengutamakan keramahan lingkungan dengan sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik.

Tidak tertinggal model rumah unik selanjutnya disebut sebagai cerdik. Konsep ini memanfaatkan kontainer sebagai bagian dari rumah. Suasananya menjadi teduh yang diperoleh dari tanaman hias yang digantung sebagai konsep keindahan alam. Konsep ini sangat cocok diterapkan sebagai sumber oksigen pada pemukiman padat.

Ada juga yang memadukan antara konsep lama dan baru dengan nama tradisional kekinian. Kata tradisional bukan berarti mencirikan rumah ini kuno, melainkan menerapkan budaya dan keunikan tradisi dalam setiap desainnya. Misalkan menggunakan konsep ukiran untuk bagian pintu bangunan.

Hal menarik dari konsep rumah ialah model gandeng. Konsep rumah ini muncul akibat kesibukan yang menimbulkan sulitnya berinteraksi antar anggota keluarga. Kemunculannya mampu dijadikan solusi untuk mempererat kebersamaan. Biasanya, bangunan model ini di desain dengan menggunakan 2 lantai.

Bagi mereka yang menjadikan rumah sebagai kantor, membuat model rumah dengan ruang kerja. Kesulitan lahan membuat kreativitas ini muncul untuk menciptakan 2 fungsi dalam 1 bangunan. Model lain yang populer adalah open-plan. Konsep ini memberikan keleluasaan dengan tetap memperhatikan batasan.

Konsep Rumah Unik di Lahan Terbatas

Lahan terbatas membuat kreativitas orang untuk memunculkan model rumah unik semakin meningkat. Berbagai konsep baru diterapkan untuk menyelesaikan masalah ini. Pertama ialah menerapkan konsep rumah minimalis natural. Sesuai namanya, bahan ini terbuat dari kayu yang memberikan kesan alami dan ramah lingkungan.

Selain rumah natural, konsep futuristik menjadi gagasan baru untuk konsep rumah. Futuristik bagus dan unik jika diterapkan. Model lainnya yang bisa dicoba ialah rumah karavan. Tidak sekedar minimalis, konsep ini memberikan dan memperlihatkan kebebasan. Rumah ini bisa berpindah ke tempat lain dengan mudahnya.

Konsep lainnya yang bisa dicoba ialah rumah kontainer. Konsepnya yang unik dan keren membuat cocok untuk dijadikan tempat tinggal. Nuansa ruangan akan menjadi lebih hidup jika memilih desain ini. Desain rumah ini diperkirakan akan menjadi idola rumah di masa mendatang karena keunikannya.

Rumah memang dijadikan tempat ternyaman untuk berpulang. Perkembangan zaman dan kekreatifan masyarakat membuat berbagai model baru yang unik dari rumah bermunculan. Tidak hanya difungsikan sebagai tempat rumah saja. Untuk itu, perlu mengenal model rumah unik agar Anda tidak ketinggalan zaman.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!